Bimtek bagi Pengelola Profil Desa di Kabupaten Bantul

Erna Widianingsih 14 September 2018 10:36:03 WIB

Segoroyoso. Dalam rangka penyediaan informasi yang lengkap tentang kondisi desa/kelurahan yang menyeluruh tentang karakter desa dan kelurahan maka Pemerintah Kabupaten Bantul melalui DPPKBPMD mengadakan Bimbingan Teknis bagi Carik Desa dan Pengelola Profil Desa Se Kabupaten Bantul. Bimtek Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 September 2018 mulai jam 08.30 WIB di Aula DPPKBPMD dengan peserta carik dan pengelola profil desa  6 Kecamatan di Kabupaten Bantul yang salah satu diantaranya adalah Kecamatan Pleret.

 

"Salah satu manfaat adanya profil desa adalah membantu proses perencanaan dan sebagai kekayaan data dalam menyusun dokumen perencanaan desa", demikian disampaikan nara sumber dari KOMINFO, Nura.

 

Bimtek hari pertama berorientasi pada teori yakni pengertian, manfaat, cara menggali data yang dijadikan bahan untuk diinput ke dalam Profil Desa. Sedangkan pada hari kedua pelaksanaan Bimtek, lebih dititikberatkan ke pengisian aplikasi pada Profil Desa. Yakni menjelaskan tentang menu-menu yang ada pada Profil Desa. Untuk melengkapi dan mengisi form-form yang ada dalam Profil Desa diperlukan data-data dari masing-masing pedukuhan. Sehingga diperlukan kerjasama banyak pihak misal RT, Dukuh, Karangtaruna, dan tokoh masyarakat untuk dapat menghasilkan isian Profil Desa yang lengkap dan valid. #R-na

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Segoroyoso

tampilkan dalam peta lebih besar