Sosialisasi Pemilu dalam Pertemuan Rutin PKK Desa Segoroyoso

Administrator - R-na 11 Maret 2019 17:06:34 WIB

Segoroyoso – (11/3/2019) Relasi (Relawan Demokrasi) KPU Kabupaten Bantul siang tadi Senin, tanggal 11 Maret 2019 mengadakan sosialisasi Pemilu pada acara pertemuan rutin PKK Desa Segoroyoso. Acara yang bertempat di Balai Desa Segoroyoso tersebut dihadiri oleh Relasi dari KPU Bantul, PPK Pleret, PPS dan Sekretariat PPS Desa Segoroyoso, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso serta seluruh anggota PKK Desa Segoroyoso.

 

Dalam paparan materinya Relasi Marsih Astuti menyampaikan bahwa Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 adalah untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dengan warna surat suara abu-abu, DPR RI warna surat suara kuning, DPD RI warna surat suara merah, DPRD Propinsi warna surat suarat biru, dan DPRD Kabupaten/Kota dengan warna surat suara hijau. Sedangkan jumlah partai adalah 16 partai.

 

Masyarakat diminta partisipasinya untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar agar surat suara yang dicoblos tidak gugur (sah). Mencoblos bisa  dilaksanakan dalam kotak tanda gambar, pada angka, atau gambar calon pada surat suara. Mencoblos boleh dilakukan lebih dari satu kali asalkan masih di dalam kotak.

 

Bagi pemilih yang tidak mampu melakukan hak pilihnya sendiri, maka boleh didampingi oleh orang yang ditunjuk oleh pemilih dengan persetujuan pengawas dan saksi. Demikian ujar nara sumber di akhir paparannya. #R-na

Komentar atas Sosialisasi Pemilu dalam Pertemuan Rutin PKK Desa Segoroyoso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License