Meski Hujan Deras Mengguyur, Pembinaan Linmas Desa Segoroyoso Berjalan Lancar

Administrator - R-na 23 Maret 2019 12:38:06 WIB

Segoroyoso - (23/3/2019) Pembinaan Linmas Desa Segoroyoso yang dilaksanakan pada 22/03/2019 jam 20.00 WIB di Pendopo Balai Desa Segoroyoso berlangsung lancar meski dalam suasana hujan deras disertai angin kencang. Acara tersebut mengundang seluruh linmas Desa Segoroyoso yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019. Jumlah TPS yang berada di Desa Segoroyoso sebanyak 27 TPS dengan penempatan masing-masing TPS 2 orang anggota linmas/pengamanan TPS sehingga keseluruhan berjumlah 54 orang. 

Hadir sebagai nara sumber dalam acara tersebut adalah Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso, Sudi Harsono menyampaikan bahwa tugas pokok linmas di TPS adalah menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara di TPS serta mengantarkan logistik ke PPS.

 

Dalam kesempatan yang sama, nara sumber Ketua Panitia Pemilihan  Kecamatan Pleret, Sri Hardono menyampaikan rangkaian kegiatan KPPS meliputi :

a. Menyiapkan dan mengedarkan Surat Pemberitahuan waktu pelaksanaan Pemungutan Suara

b. Mendirikan Tempat Pemungutan Suara

c. Menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara

d. Melaporkan hasil pemungutan dan penghitungan suara ke PPK melalui PPS

e. Ketua KPPS wajib menghadiri saat rekapitulasi di tingkat Kecamatan oleh PPK

Sedangkan petugas ketertiban TPS (linmas) menempati posisi di luar ruangan tempat pemungutan dan penghtiungan suara, berada di depan pintu masuk dan pintu keluar. #R-na

Dokumen Lampiran : Meski Hujan Deras Mengguyur, Pembinaan Linmas Desa Segoroyoso Berjalan Lancar


Komentar atas Meski Hujan Deras Mengguyur, Pembinaan Linmas Desa Segoroyoso Berjalan Lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License