Persatuan Muda Mudi Dahromo II Menorehkan Prestasi pada Karnaval Takbir di Beberapa Tempat

Administrator - R-na 15 Agustus 2019 14:24:05 WIB

Segoroyoso (15/8/2019) – Panitia Hari Besar Islam Pleret pada malam takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H yakni pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019 mulai jam 18.00 WIB mengadakan lomba takbir untuk umum. Acara yang dilaksanakan dengan mengambil start dan finish di lapangan Sultan Agung Pleret tersebut diikuti oleh sebanyak 15 peserta dari berbagai Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pleret dan sekitarnya. Dari Desa Segoroyoso sebanyak 3 pedukuhan mengikuti kompetisi tersebut, yakni pedukuhan Trukan, Dahromo I, dan Dahromo II.

 

Di penghujung acara diumumkan kejuaraan dari lomba tersebut, Persatuan Muda Mudi Dahromo II (Persada) menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih prestasi juara 1 maskot, juara 2 kostum, juara 2 takbir, dan peringkat 10 partisipasi jamaah. Persatuan Muda Mudi Dahromo II yang berdiri sejak tahun 1989 itu telah beberapa kali menorehkan prestasi cemerlang. Tercatat prestasi yang ditorehkan pada tahun 2019 ini selain pada Lomba yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam Pleret juga meraih prestasi pada lomba yang dilaksanakan oleh IRM Jambidan. Kejuaraan yang diraih adalah Juara umum 3, juara 3 maskot, juara 3 kostum, dan juara 3 barisan. Selain itu pada tahun 2018 mendapat juara 1, tahun 2017 mendapat juara 2 pada lomba karnaval takbir yang dilaksanakan oleh Karangtaruna Samudrayasa Desa Segoroyoso. Prestasi membanggakan yang lain yakni pada tahun 2017  memperoleh juara harapan 1 pada Bantul Fashion Street.

 

Diperoleh keterangan dari sumber berita Anjaryanto, bahwa tema yang diangkat pada lomba takbir 2019 ini adalah Mahabarata dengan melibatkan peserta dari masyarakat Dahromo II baik anak-anak, muda-mudi, ibu-ibu, maupun bapak-bapak dengan total peserta + 125 orang yang dikoordinir langsung oleh Dukuh Dahromo II, Bapak Muhammad Bangun.

 

Masyarakat Dahromo II sangat mendukung adanya kegiatan tersebut yang dibuktikan tidak hanya dengan mengikuti sebagai peserta namun juga mensupport dari sisi materi dan pemikiran. Kekompakan dan kebersamaan inilah yang menjadikan Persada dapat menorehkan prestasi yang membanggakan. #R-na

Komentar atas Persatuan Muda Mudi Dahromo II Menorehkan Prestasi pada Karnaval Takbir di Beberapa Tempat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License