Program Pengabdian Masyarakat dari AMA Yo Berjalan Lancar

Administrator - R-na 29 Januari 2020 09:45:45 WIB

Segoroyoso – Akademi Manajemen Administrasi  (AMA) Yo pada hari Minggu (26/01/2020) melaksanakan program penngabdian untuk masyarakat di Desa Segoroyoso. Serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan tersebut terpusat di Kompleks Balai Desa Segoroyoso sejak pagi hari hingga malam hari. Mengawali rangkaian kegiatan tersebut adalah pembukaan kegiatan yang dihadiri  Lurah Desa Segoroyoso, Kasie Ekbang Kecamatan Pleret, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret, Bhabinkamtibmas,  Babinsa,  PKK, tokoh masyarakat, dan peserta pelatihan yang kesemuanya berjumlah sekitar 60 orang.

Program pengabdian  masyarakat merupakan bagian dari  pelaksanaan tri  darma  perguruan tinggi yakni: pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, demikian disampaikan Ir. Ary Subiyantoro, SE, M M   dalam sambutannya  pada pembukaan kegiatan yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Selanjutnya setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pelatihan Usaha Mikro  Kecil dan Menengah (UMKM) diisi pelatihan memasak pisang madu untuk remaja putri dan ibu-ibu  diikuti oleh sekitar 50 orang. Adapun pada sore  hari dilaksanakan senam massal diikuti oleh sekitar 250 peserta, di tempat yang berbeda yakni di Madrasah Jembangan diadakan dongeng Islami untuk anak-anak yang berjumlah sekitar 50 orang. Kemudian pada malam harinya diadakan pelatihan digital marketing untuk karangtaruna  dengan jumlah undangan sekitar 50 orang.

Secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses yang ditandai dengan partisipasi masyarakat yang tinggi.  Salah satu factor pendorongnya dikarenakan disetiap kegiatan disediakan doorprize bagi yang beruntung. Namun yang paling banyak pesertanya adalah kegiatan senam massal  dengan doorprize utama sepeda.#R-na

Komentar atas Program Pengabdian Masyarakat dari AMA Yo Berjalan Lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License