FKPM Diharapkan Menjaga Situasi Agar Tetap Kondusif pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bantul Menda

Administrator - R-na 03 Februari 2020 09:58:34 WIB

Segoroyoso – Pemerintah Desa Segoroyoso melalui Kasie Pemerintahan pada Minggu (02/02/2020) pukul 20.30 WIB mengadakan peningkatan kapasitas bagi Lembaga Keswadayaan Desa Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat yang bertempat di Pujasera Mbah Atmo Tegalrejo, Bawuran, Pleret  yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantul, Lurah  Desa Segoroyoso, Kasie Pemerintahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Segoroyoso.

Meskipun anggota FKPM Desa Segoroyoso sudah senior-senior tetapi semangatnya tetap muda, untuk selanjutnya secara perlahan-lahan dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya. Demikian disampaikan Lurah Desa Segoroyoso, Miyadiana dalam sambutannya.

Hadir sebagai nara sumber dalam kesempatan tersebut adalah Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti, SH menyampaikan bahwa sebagai anggota FKPM harus bersikap netral dalam kegiatan Pemilu karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati, sehingga peran FKPM dalam menjaga situasi agar tetap kondusif sangat diharapkan karena hal tersebut sejalan dengan tugas dan kewajiban FKPM yang harus senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal lain yang juga disampaikan oleh AKP Partuti Wijayanti, SH bahwa adanya aksi klithih oleh segerombolan remaja yang paling berperan penting adalah orang tua karena anak-anak sepenuhnya menjadi tanggungjawab orang tua. Sehingga anak harus selalu dalam pengawasan dan perhatian orang tua termasuk bagaimana dengan kawan-kawan dan pergaulannya harus benar-benar diperhatikan.

Menutup paparannya, AKP Partuti Wijayanti, SH menyampaikan pesan bahwa kita sebagai warga masyarakat harus waspada dengan orang baru yang berwatak tertutup dan intoleransi.#R-na

Komentar atas FKPM Diharapkan Menjaga Situasi Agar Tetap Kondusif pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bantul Menda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License