Segoroyoso Berduka, Kehilangan Sosok Relawan Sejatinya

Administrator - R-na 14 Desember 2020 13:58:10 WIB

Segoroyoso (14/12/2020) – Kalurahan Segoroyoso khususnya FPRB Segoroyoso pada Jum’at (11/12/2020) telah kehilangan seorang relawan sejatinya, Bp. Sumedi. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RS Panembahan Senopati pada pukul 17.45 WIB dalam usia 54 th. Meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak.

Bp. Sumedi adalah seseorang yang memiliki jiwa relawan sangat tinggi, dan tergabung dalam beberapa wadah forum-forum relawan baik di tingkat Desa maupun Kecamatan. Termasuk menjadi salah satu anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana Segoroyoso. Dalam setiap kegiatan, tidak ketinggalan beliau selalu ambil bagian. Baik pengamanan protocol kesehatan di berbagai kegiatan, rabas-rabas pohon yang mengganggu jaringan listrik, penanganan tanah longsor, kebakaran, dropping air bersih, memantu debit air sungai manakala hujan sudah mulai turun, maupun evakuasi korban banjir. Di masa pandemic covid-19 ini, meskipun beliau sudah mengeluhkan kondisi tubuhnya yang tidak begitu prima, namun masih saja turut andil dalam penyemprotan rumah warga terkonfirmasi Covid-19. Tidak bisa terbilang dengan jari peran serta beliau di bidang kemanusiaan, karena terlalu banyaknya.

Seperti tidak percaya ketika mendengar kabar tentang kebergiannya, tetapi inilah rahasia Ilahi yang tidak bisa ditolak, tidak bisa dimajukan, maupun dimundurkan. Kini, kami tak mendengar lagi canda tawamu, renyah gelak tawamu, kami tak lagi menikmati hasil jepretan kamera HPmu saat kami lengah. Dan semua itu tentu akan sangat kami rindukan. 

Doa terbaik kami terpanjatkan untukmu Pak Sumed... Semoga Allah SWT memberikan tempat yang sebaik-baik tempat di sisiNya, diampuni segala salah dan khilafmu, diterima segala amal baikmu. Semoga kan tumbuh sumed sumed baru kelak di kemudian hari. Selamat jalan Pak Sumed, jiwa sosialmu kan terus kami kenang.#R-na

Komentar atas Segoroyoso Berduka, Kehilangan Sosok Relawan Sejatinya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License