TP PKK Kapanewon Pleret Siap Membimbing TP PKK Kalurahan

Administrator - R-na 10 Januari 2022 15:47:58 WIB

Segoroyoso (10/01) – TP PKK Kalurahan Segoroyoso pada hari ini Senin (10/01/2022) mengadakan pertemuan rutin. Pertemuan yang bertempat di aula Kalurahan Segoroyoso tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB dan berakhir hingga pukul 15.30 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua TP PKK Kalurahan Segoroyoso, Carik Segoroyoso, serta anggota TP PKK Kalurahan Segoroyoso.

 

Sebagai petugas pada pertemuan kali ini adalah dari Pedukuhan Segoroyoso I dan isian dari Pokja 3 disampaikan oleh Ibu Siti Jumanah. Dalam penyampaiannya bahwa kebutuhan pokok manusia adalah perumahan, sandang, dan pangan. Perumahan yang memenuhi standar kesehatan salah satunya adalah rumah dengan ventilasi yang cukup. Pangan yang dibutuhkan adalah yang memenuhi kebutuhan gizi, pemenuhan gizi sangat dibutuhkan untuk mencegah stunting. Manfaatkan pekarangan atau lingkungan untuk menanam sayuran, selain untuk memenuhi kebutuhan gizi juga dapat menghemat pengeluaran keluarga. Sandang sangat diperlukan untuk melindungi diri dari cuaca, selain itu juga sebagai estetika keindahan.

 

Informasi tambahan yang disampaikan oleh Ibu Sri Nurkhayati adalah bahwa jika ada kegiatan PKK Kalurahan yang tidak bisa dilaksanakan di PKK Kalurahan ataupun dari PKK Kalurahan membutuhkan bimbingan dari Kapanewon, maka TP PKK Kapanewon siap untuk membantu dan membimbingnya.

 

Informasi lain yang disampaikan pada pertemuan PKK tersebut adalah adanya Program Pengabdian Masyarakat dari AMA Yogyakarta yang direncanakan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Januari 2022 bertempat di Kalurahan Segoroyoso mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai dengan materi tentang kesehatan. Untuk mensukseskan kegiatan PPM tersebut, maka TP PKK Kalurahan Segoroyoso dan Karangtaruna diharapkan partisipasinya sebagai peserta.#R-na

Komentar atas TP PKK Kapanewon Pleret Siap Membimbing TP PKK Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License