Evaluasi Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Segoroyoso Menyimpulkan Kegiatan Berjalan Sukses

Administrator - R-na 19 Juli 2022 15:53:18 WIB

Segoroyoso (19/7) – Panitia hari jadi segoroyoso pada Senin (18/7) mengadakan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan Peringatan Perdana Hari Jadi ke 363 Segoroyoso. Acara yang bertempat di Pendopo Kalurahan Segoroyoso tersebut dihadiri oleh Lurah beserta pamong Kalurahan Segoroyoso, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bamuskal, perwakilan LKKal, tokoh masyarakat.

Dari hasil evaluasi dan masukan dapat disimpulkan bahwa secara umum pelaksanaan peringatan hari jadi ke 363 Segoroyoso berjalan dengan sukses dan meriah meskipun dengan waktu persiapan yang tergolong singkat.  “Masyarakat memiliki antusias yang tinggi dalam mengikuti kirab maupun menyaksikannya. Hal tersebut tentunya menjadi modal bagi pelaksanaan peringatan hari jadi Segoroyoso yang selanjutnya.”, ujar Heri Maryanto selaku sie acara pada kegiatan tersebut. “Pada pelaksanaan berikutnya diharapkan dapat lebih meriah lagi karena  sudah lebih berpengalaman dan terencana dibandingkan pada peringatan perdana.”, demikian imbuhnya.

Masukan yang disampaikan oleh Dukuh Dahromo I Marhadi, ST mewakili dukuh menyampaikan bahwa untuk kegiatan serupa di tahun yang akan datang tidak usah dilombakan, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kecemburuan sesama peserta kirab. Terhadap usulan tersebut Lurah Segoroyoso Miyadiana menyatakan menerima masukan. Masukan lain yang disampaikan adalah perihal rebutan gunungan, diharapkan dapat diperebutkan di lokasi finish yakni di lapangan. Karena ada gunungan yang diperebutkan di lapangan, namun ada juga yang sudah diperebutkan saat di perjalanan. Menanggapi hal tersebut Lurah Segoroyoso Miyadiana menyampaikan bahwa “Rebutan gunungan bisa diperebutkan di mana saja tidak harus di titik finish atau lapangan. Dengan pertimbangan bahwa agar lebih banyak masyarakat yang dapat memperoleh isi dari gunungan tersebut karena masyarakat tidak semuanya menyaksikan di lapangan, tetapi ada juga di sepanjang rute perjalanan.” Ujarnya.

Bahwa suksesnya peringatan hari jadi Segoroyoso tentunya tidak lepas dari peran serta berbagai pihak sehingga ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak atas partisipasi dan kontribusinya bahwa “Meskipun ada rasa lelah namun terbayarkan ketika acara berjalan dengan sukses.”, demikian pungkasnya.#R-na

 

Komentar atas Evaluasi Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Segoroyoso Menyimpulkan Kegiatan Berjalan Sukses

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License