Semarak Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 Kapanewon Pleret

Administrator - R-na 17 Oktober 2022 16:40:35 WIB

Segoroyoso (17/10) – Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kapanewon Pleret mengadakan kegiatan Senam Massal Bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul dengan Tema Bersih Bersama Karang Taruna pada Minggu (16/10). Bertempat di Kebun Jati Trukan (KBJ) Segoroyoso acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dipimpin instruktur Zin Yenny dan Anie Puspita.

Acara yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Dwi Pudiyaningsih Joko B. Purnomo, S.Sn., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Gunawan Budi Santoso, S.Sos., M.H, Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., M.M, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Danramil Pleret Kapten CZE Pangestu, Kepala Puskesmas Pleret Dr. Erni Rochmawati, Panewu Anom Pleret Bambang Hudaliyanto, S.H, M.M, Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Pleret Marji Hidayat, Lurah Se Kapanewon Pleret, Ketua TP-PKK Kapanewon Pleret, Ketua TP-PKK Kalurahan se Kapanewon Pleret, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantul, Ketua Pengelola Obyek Wisata Se Kapanewon Pleret, Bhabinkamtibmas Segoroyoso, Babinsa Segoroyoso, Dukuh Trukan, Karang Taruna Kapanewon Pleret, Ketua RT 01 Trukan, serta peserta senam yang berjumlah sekitar 400 orang tersebut berlangsung lancar dan meriah.

 

Dalam acara tersebut selain senam massal sekaligus penyerahan tong sampah bagi pengelola obyek wisata di wilayah Kapanewon Pleret sebanyak 13 obyek wisata. Simbolis penyerahan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul kepada pengelola Kuliner Kebun Jati Trukan Suwanto. “Dengan adanya penyerahan tong sampah kepada pengelola obyek wisata di Kapanewon Pleret melakukan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 dengan tema Bersih Bersama Karang Taruna ini semoga menjadi embrio untuk mewujudkan bersih sampah di tahun 2025”, demikian disampaikan Ketua MPKT Pleret Sri Hardono dalam sambutannya.

 

Selaras dengan penyampaikan Sri Hardono, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Dwi Pudiyaningsih Joko B. Purnomo, S.Sn. menyampaikan bahwa “Bapak Bupati Bantul bersama-sama dengan Bapak Wakil Bupati Bantul mempunyai program bersih sampah di tahun 2025. Semoga dengan adanya peran serta dari masyarakat termasuk di Karang Taruna Kapanewon Pleret ini turut mensukeskan program pemerintah”, demikian ujarnya.

 

Akhir dari kegiatan tersebut adalah adanya pembagian doorprise bagi peserta yang beruntung dengan doorprise utama mesin cuci, sepeda gunung, dan doorprise menarik lainnya. Tidak kurang dari 100 peserta mendapatkan doorprise dari panitia. “Suksesnya senam massal bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 dengan tema Bersih Bersama Karang Taruna tidak lepas dari support dan dukungan dari berbagai pihak sehingga disampaikan terima kasih  kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport terhadap kegiatan tersebut”, demikian disampaikan Ketua Panitia Purwono di akhir acara.#R-na

Komentar atas Semarak Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 Kapanewon Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License