Pagelaran Wayang Kulit Menandai Peresmian Pembangunan Cor Block Jalan Dahromo II

Administrator - R-na 16 November 2022 17:09:30 WIB

Segoroyoso (16/11) – Pembangunan cor block jalan lingkungan Dahromo II sudah selesai dilaksanakan. Peresmian pembangunan cor block jalan tersebut dengan mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Bertempat di halaman rumah Dukuh Dahromo II Muhammad Bangun mengambil lakon Semar Mbangun Khayangan, dengan dalang Ki Sumarno Purbocarito bintang tamu Suhin dan Waluyo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta, ST, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Suratun, SH, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Lurah Segoroyoso Miyadiana, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dukuh se Kalurahan Segoroyoso, Jagabaya, warga masyarakat Dahromo II dan sekitarnya. Sebelum pagelaran wayang kulit diadakan pemotongan tumpeng oleh Lurah Segoroyoso yang diserahkan kepada Dukuh Dahromo II Muhammad Bangun sebagai penanda peresmian cor block jalan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Suratun, SH menyampaikan sambutannya bahwa pembangunan cor block jalan tersebut berasal dari BKK dan dari APBKal. Ia juga mengatakan bahwa bulan Desember akan realisasi pengajuan lampu penerangan jalan untuk Pedukuhan Dahromo II.

Adapun Wakil Ketua DPRD Propinsi DIY Suharwanto, ST pada kesempatan yang sama menyerahkan bantuan kepada Pedukuhan Dahromo II.

Menandai mulainya pagelaran wayang kulit dilakukan penyerahan wayang oleh Lurah Segoroyoso Miyadiana kepada ki dalang.#R-na

Komentar atas Pagelaran Wayang Kulit Menandai Peresmian Pembangunan Cor Block Jalan Dahromo II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License