Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Era Digitalisasi

Administrator - R-na 11 Juni 2023 17:09:22 WIB

Segoroyoso (11/06) – Program Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Akademi Manajemen Administrasi AMA Yogyakarta pada Minggu (11/06) bertempat di Pendopo Kalurahan Segoroyoso mengambil tema Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Era Digitalisasi.

“Adanya Pengabdian Masyarakat Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta sudah beberapa kali dilaksanakan di Kalurahan Segoroyoso, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga diharapkan adanya program-program lain yang dapat disampaikan kepada masyarakat.”, demikian ujar Lurah Segoroyoso Miyadiana dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Ari Sbuyantoro, SE, M.M menyampaikan bahwa “Tahun ini adalah tahun terakhir pengabdian masyarakat dari Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta di Segoroyoso, karena sudah beberapa kali dilaksanakan di Segoroyoso. Dijadwalkan bulan Desember 2023 program terakhir di Kalurahan Segoroyoso. Apapun yang telah ditinggalkan oleh AMA Yoyakarta semoga dapat dikembangkan lagi.”

Praktek pembuatan dawet disampaikan oleh narasumber Sri Wahuning, S.Pd., M.M. Dawet yang dibuat adalah dawet sehat, tanpa santan. Dari bahan-bahan yang mudah didapat di lingkungan kita yakni tepung beras, tepung tapioca, tepung maizena, garam, air pandan, serta fiber cream sebagai pengganti santan.

“Dalam hal penjualan perlu adanya strategi penjualan online, buatlah iklan/konten untuk mendapatkan perhatian, buat nama/merk dagang, cari pembeli yang potensial/segmentasi pasar.”, demikian disampaikan oleh pemateri Endah Wening.

Menjadi daya tarik tersendiri ketika sesi tanya jawab dan mendapatkan doorprise bagi yang beruntung, sebagai penutup acara.#R-na

Dokumen Lampiran : perbub


Komentar atas Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Era Digitalisasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License