Bimtek KPPS Segoroyoso Dilaksanakan dalam 3 Gelombang

Administrator - R-na 31 Januari 2024 10:43:23 WIB

Segoroyoso (31/01) – Tahapan menuju pelaksanaan Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Segoroyoso adalah Pelantikan KPPS pada 25 Januari 2024. Prosesi pelantikan berjalan dengan tertib, lancar, dan khidmad. Agenda selanjutnya adalah dilaksanakannya Bimtek bagi KPPS dengan jumlah 189 orang.

Bimtek bagi KPPS dilaksanakan dalam 3 gelombang, hal ini mengingat banyaknya jumlah KPPS. Gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2024 dengan peserta dari KPPS TPS 001 sampai dengan 010 berjumlah 70 orang, gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2024 dengan peserta dari KPPS TPS 011 sampai dengan TPS 019 berjumlah 63 orang, dan gelombang 3 dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2024 dengan peserta dari KPPS TPS 020 sampai dengan TPS 027.

Materi disampaikan oleh PPS dengan Materi I tentang pengantar, harapan, dan komitmen belajar. Materi II tentang tata kerja, kode etik, dan kode perilaku Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Materi I dan Materi II disampaikan oleh Ketua PPS Segoroyoso, Sutikno. Adapun Materi III tentang Kebijakan tentang pemilih dan sidalih di TPS serta tahapan pemungutan suara disampaikan oleh Nur Solikhah. Adapun Materi IV tentang penghitungan suara disampaikan oleh Khoiriyah Puspita Ningrum.

Pada pelaksanaan Bimtek Gelombang 2 mendapatkan monitoring dari KPU Kabupaten Bantul, oleh Komisioner KPU Bantul Wuri Rahmawati. Dalam kesempatan tersebut Wuri menyampaikan apresiasinya kepada KPPS atas semangat dan peran sertanya dalam mensukseskan Pemilu 2024, seiring dengan harapan agar KPPS dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tetap menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara pemilu. Ia juga menghimbau untuk menjaga kesehatan mengingat durasi waktu pemungutan, hingga rekapitulasi pemungutan suara berlangsung lama dan tidak boleh ada jeda waktu.#R-na

Komentar atas Bimtek KPPS Segoroyoso Dilaksanakan dalam 3 Gelombang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License