Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Tertimpa Pohon

Administrator - R-na 13 Maret 2024 12:22:21 WIB

Segoroyoso (13/03) – Pemerintah Kalurahan Segoroyoso pada malam tirakatan hari jadi ke 269 DIY sekaligus melakukan penggalangan dana bagi korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di wilayah Srumbung RT 04. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah milik Mbah Mudi pada atapnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mbah Mudi berusia sekitar 80 tahun seorang perempuan yang tinggal seorang diri dalam rumah tersebut mengaku kaget saat pohon jati menimpa atap rumahnya. Pada saat itu Mbah Mudi berada di dalam rumah sedang berbaring di Kasur ketika mendadak dikejutkan oleh runtuhnya atap rumahnya. Kondisi itu terjadi bersamaan saat turun hujan. Jarak rumahnya tidak terlalu jauh dengan rumah anaknya sehingga sang anak sempat menolongnya. Namun untuk melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut mengalami kesulitan, sehingga membutuhkan bantuan dari relawan FPRB Segoroyoso. Dan langsung dilakukan tindakan evakuasi.

Tidak hanya berhenti pada evakuasi pohon tersebut, namun relawan yang dikoordinir oleh Jagabaya bersama dengan TRC dan BPBD juga menyerahkan bantuan kepada Mbah Mudi. Selain itu pemerintah Kalurahan Segoroyoso juga melakukan penggalangan dana yang diserahkan kepada Mbah Mudi, mengingat Mbah Mudi selain sebagai korban juga kondisinya layak mendapatkan bantuan.

Hasil penggalangan dana diserahkan pada Rabu (13/03) oleh Pemerintah Kalurahan Segoroyoso Bersama dengan Babinsa, Babhinkamtibmas, dan dukuh yang diterima langsung oleh Mbah Mudi.#R-na

Komentar atas Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Tertimpa Pohon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License