Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Segoroyoso Berjalan Lancar

Administrator - R-na 21 September 2018 13:14:55 WIB

Segoroyoso. Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Segoroyoso disampaikan pada hari Rabu, 19 September 2018 jam 12.30 WIB di Rumah Dinas Bupati Bantul. Pemaparan disampaikan oleh Ketua TP PKK Desa Segoroyoso Juniyati Miyadiana. Dalam paparannya disampaikan visi dan misi, target dan realisasi kegiatan di Tahun 2018. Adapun visi TP PKK Desa Segoroyoso adalah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan, dan kehadiran gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Disampaikan juga inovasi dari masing-masing Pokja, yakni : 

  1. POKJA I : Pangruktiloyo jenazah bagi ibu-ibu & remaja putri di wilayah Desa Segoroyoso
  1. POKJA II : Program Pendampingan Ketrampilan Olahan Pangan (Jamu)
  1. POKJA III : Budidaya Tanaman Toga
  1. POKJA IV : Kampung KB

 Adapun titik fokus kampung KB adalah di Pedukuhan Trukan. Pencanangan Kampung KB di Pedukuhan Trukan dilaksanakan pada tanggal 30-12-2016. Selain itu juga diadakan studi banding ke Kampung KB Jasem pada 15-08-2018.

 

Dari paparan yang telah disampaikan mendapat tanggapan baik dari Tim Yuri. Bertindak sebagai Tim Yuri adalah TP PKK Kabupaten Bantul dari Pokja I hingga IV. "Adanya kampung KB menjadi point tersendiri, sehingga apabila TP PKK Desa Segoroyoso masuk 6 besar diharapkan bersiap untuk mendapat kunjungan lapangan", demikian ujar yuri dari Pokja IV.

Penilaian terdiri dari penilaian presentasi serta penilaian administrasi dari masing-masing Pokja. Apabila dari hasil penilaian tersebut masuk 6 besar, maka akan diadakan penilaian lapangan. Sedangkan mengenai nominasi 6 besar, menunggu pengumuman dari Tim Yuri yang akan diberitahukan kemudian. #R-na

Dokumen Lampiran : Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Segoroyoso Berjalan Lancar


Komentar atas Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Segoroyoso Berjalan Lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License