Pengabdian Kepada Masyarakat, Koramil Pleret Bersama Masyarakat Membersihkan Monumen Soeharto

Administrator - R-na 02 Oktober 2018 14:20:25 WIB

 Segoroyoso - Hari  Sabtu 29/9/2018 dimulai jam 07.30 WIB sd 11.00 WIB Danramil 07 /Plt Kodim 0729/Btl Kapten Arm  M Bambang S bersama anggota dari koramil Pleret, Koramil Bangutapan, Koramil Jetis, Koramil Imogiri, Polsek Pleret bersama Pamong Desa Segoroyoso serta warga masyarakat Segoroyoso melaksanakan karya bakti membersihkan monumen Suharto yang terletak di Pedukuhan Segoroyoso I, Segoroyoso, Pleret tepatnya di sebelah barat Balai Desa Segoroyoso.

Sebelum acara dimulai ada pengarahan dari bapak Kasdim 0729/Btl Mayor Inf Suwarno tentang sejarah monumen Suharto. Monumen Suharto yg merupakan sejarah yang tidak lepas dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Karena ditempat monumen Suharto inilah penyusunan taktik merebut Kota Yogyakarta yang terkenal Serangan Oemoem 1 Maret merebut Yogyakarta. Namun keadaan monumen sekarang ini memprihatinkan. Karena semenjak gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006 monumen Suharto roboh sampai sekarang tinggal pondasinya saja.

 

Anggota Koramil dari Pleret,Bangutapan, Jetis dan Imogiri di bantu Polsek Pleret , Pamong desa segoroyoso serta masyarakat segoroyoso dengan semangat membersihkan dan merapikan monumen. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke 73. “Alhamdulillah sekarang sudah bersih, semoga ini bermanfaat bagi warga masyarakat Segoroyoso khususnya dan Pleret pada umumnya", demikian disampaikan Komandan Koramil 07/Plt Kapten Arm M Bambang S.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0729/bantul Letnan Kolonel Inf yuswanto , melalui Komandan Koramil 07/Plt kapten Arm M Bambang S mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan HUT TNI ke 73. Harapan dari masyarakat Segoroyoso semoga monumen Suharto dapat segera diperbaiki dan dibangun kembali karena mengandung sejarah bagi Bangsa Indonesia. #R-na

Komentar atas Pengabdian Kepada Masyarakat, Koramil Pleret Bersama Masyarakat Membersihkan Monumen Soeharto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License