Road Show Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu di Pedukuhan oleh PPS Desa Segoroyoso

Administrator - R-na 02 April 2019 14:54:18 WIB

Segoroyoso – (2/4/2019) Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 di seluruh Indonesia tinggal menghitung hari. Kesuksesan Pemilu menjadi tanggungjawab bersama, salah satu indicator penentu suksesnya Pemilu adalah tingginya partisipasi pemilih. Namun yang diharapkan selain tingginya partisipasi pemilih, juga pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar sehingga menjadi suara sah, bukan suara yang gugur.

Untuk mencapai tujuan tersebut Panitia Pemungutan Suara Desa Segoroyoso mengadakan road show ke pedukuhan-pedukuhan dengan menghadiri pertemuan-pertemuan yang ada di tiap pedukuhan bahkan sampai ke lapisan terbawah, yakni di tingkat RT. Sasaran dari sosialisasi adalah warga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih baik pemilih pemula, dewasa, maupun lansia.

Dalam sosialisasi disampaikan tentang hal-hal yang harus diketahui dan dipastikan oleh warga masyarakt sebagai pemilih adalah :

  1. Kepastian sudah terdaftar dalam DPT dengan mengecek melalui situs infopemilu.kpu.go.id
  2. Waktu memilih adalah antara jam 07.00 sampai jam 13.00 WIB
  3. Kenali warna sampul surat suara :
  4. Abu-abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI
  5. Kuning untuk Pemilihan DPR RI
  6. Merah untuk Pemilihan Anggota DPD RI
  7. Biru untuk Pemilihan Anggota DPRD Propinsi
  8. Merah untuk Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota
  9. Saat ke TPS dengan membawa C6 dan KTP el
  10. Kenali calon yang akan dipilih karena dalam surat suara tidak ada photo calon
  11. Diperkenalkan cara memberikan suara yang sah adalah misalnya coblo angkanya, nama calonnya, nama partai, atau nomor partai.

Apabila mencoblos di dua tempat yang berbeda maka dianggap suara tidak sah. #R-na

 

Komentar atas Road Show Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu di Pedukuhan oleh PPS Desa Segoroyoso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License