Anggota Karangtaruna Samudrayasa Aktif Mengikuti Pembinaan Karangtaruna

Administrator - R-na 25 November 2019 12:03:30 WIB

Segoroyoso – Pemerintah Desa Segoroyoso pada hari Jum’at, 22 November 2019 mengadakan pembinaan LKD bagi Karangtaruna Samudrayasa. Acara yang berlangsung di pendopo balai Desa Segoroyoso tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Segoroyoso beserta jajarannya, BPD, Karangtaruna Kecamatan Pleret, Karangtaruna Desa Se Kecamatan Pleret, Babinsa, Babhinkamtibmas, MPKT dan Karangtaruna Samudrayasa.

Dalam sambutannya Lurah Desa Segoroyoso, Miyadiana menyampaikan bahwa karangtaruna adalah garda depan untuk kemajuan desa, karena pemuda harapan pemudi dan pemudi adalah harapan pemuda sedangkan pemuda dan pemudi adalah harapan bangsa. Selagi ada kesempatan maka darmabaktikan diri untuk kemajuan desa.

Sedangkan narasumber pada acara tersebut adalah Lurah Desa Guwosari, Masduki Rahmat, SIP dimana sebelum menjabat sebagai lurah adalah sebagai Ketua Karangtaruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari. Dalam paparannya disampaikan bahwa karakter pemuda itu ada 2 macam, yakni pemuda yang menunggu perubahan dan pemuda yang mengadakan perubahan. Namun karangtaruna sebagai mitra dari Pemerintah Desa seharusnya tidak ada alasan lagi bagi pemuda diam menunggu perubahan. Masuklah ke suatu system untuk merubah system tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber yang kedua yakni Sri Hardono, dimana beliau adalah Ketua MPKT Kecamatan Pleret juga anggota MPKT Kabupaten Bantul. Dalam menggelora semangat pemuda di Karangtaruna, beliau menyampaikan bahwa anggota karangtaruna seharusnya memahami posisi dan aturan main yang ada agar tidak terjadi offside. Dalam hal pengaplikasian di karangtaruna maka setiap anggota harus memahami mau dibawa karangtaruna ini. Sedangkan dalam hal pembiayaan karangtaruna dapat mengakses dana dengan melalui dua Pelaksana Kegiatan yakni melalui PK Kasie Pelayanan dan PK Kasie Pemerintahan, sehingga karangtaruna mempunyai keleluasaan dalam mengakses kegiatan dengan berkomunikasi dari 2 PK tersebut.#R-na

Komentar atas Anggota Karangtaruna Samudrayasa Aktif Mengikuti Pembinaan Karangtaruna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License