Rabas-rabas Dipimpin Langsung oleh Lurah Desa Segoroyoso

Administrator - R-na 25 November 2019 16:38:09 WIB

Segoroyoso – Pemerintah Desa Segoroyoso bersama FKPM, FPRB, SAR, Babinsa, Babhinkamtibmas, PLN dan warga masyarakat mengadakan rabas-rabas pepohonan yang mengganggu jaringan listrik pada hari Minggu, 24 November 2019 dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan rabas-rabas kali ini dilaksanakan serentak se Kecamatan Pleret dan merupakan kegiatan serupa yang kedua kali.

Sebelum pelaksanaan rabas-rabas dimulai, diadakan doa bersama bertempat di Aula Kecamatan Pleret dengan tujuan agar pelaksanaan rabas-rabas berjalan dengan lancar, aman, tidak ada korban. Kemudian pemadaman listrik dilaksanakan serentak sesuai jadwal mulai jam 09.00 WIB.

Untuk wilayah Desa Segoroyoso dipimpin langsung oleh Lurah Desa Segoroyoso. Kegiatan rabas-rabas dilaksanakan di beberapa titik di seluruh wilayah Desa Segoroyoso meliputi pemotongan pohon maoni, pohon mangga, pohon sono, pohon pace, pohon asem, pohon nangka yang mengganggu jaringan listrik karena dikhawatirkan akan membahayakan jika terjadi hujan. Alat yang digunakan untuk keperluan tersebut adalah bendo/parang, gergaji, dan sinso. Relawan laki-laki bertugas untuk melakukan penebangan pepohonan sedangkan perempuan bertugas untuk pembersihan (menyapu).

Dalam pelaksanaan rabas-rabas tersebut terdapat jaringan listrik yang putus namun berkas kesigapan petugas PLN sehingga kerusakan jaringan tersebut dapat segera tertangani. Pelaksanaan rabas-rabas berakhir hingga pukul 14.30 WIB.#R-na

Komentar atas Rabas-rabas Dipimpin Langsung oleh Lurah Desa Segoroyoso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License