Nanti Kita Akan Bercerita tentang Hari Ini, Adalah Tema Makrab Karangtaruna Samudrayasa

Administrator - R-na 29 Februari 2020 15:30:18 WIB

Segoroyoso – Karangtaruna Samudrayasa pada hari Sabtu (29/02/2020) bertempat di Pendopo Balai Desa Segoroyoso mengadakan upacara pelepasan peserta Makrab Karangtaruna Samudrayasa. Acara yang dihadiri oleh Luirah Desa Segoroyoso, Kasie Pemerintahan, Babinkamtibmas, Bhabinsa, serta anggota Karangtaruna Samudrayasa tersebut berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya ketua Panitia Ahmad Munaji menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Makrab adalah untuk meningkatkan keakraban bagi pengurus Karangtaruna periode ini, mengingat banyaknya wajah-wajah baru. Makrab akan dilaksanakan di Pantai Nglolang Gunungkidul yang diikuti sekitar 50 orang peserta akan berangkat bersama-sama setelah upacara pelepasan selesai. Kegiatan akan berakhir hingga Minggu 01 Maret 2020 jam 11.00 WIB. Tidak lupa juga Ahmad Munaji menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Segoroyoso atas dukungannya serta kepada kawan-kawan karangtaruna atas partisipasinya.

Sedangkan Lurah Desa Segoroyoso, Miyadiana dalam sambutannya berpesan agar setiap pemuda itu harus menjadi pribadi yang bertanggungjawab terhadap amanah dan tugas yang dibebankan. 10 pemuda akan mampu merubah Segoroyoso jika benar-benar menjadi pemuda yang kuat. Sehingga pergunakan giat makrab dengan sebaik-baiknya karena sesuai dengan tema yang diangkat bahwa nanti kita akan cerita tentang hari ini adalah mengandung makna bahwa jika suatu saat nanti karena sudah tidak dapat lagi berperan di Karangtaruna maka kegiatan semacam ini akan terus ada dalam kenangan hidup kita.

Di penghujung sambutannya disampaikan bahwa jadilah pemuda yang “yen wani ojo wedi wedi, yen wedi ojo wani wani”.

Dengan ditandai basmalah acara Makrab Karangtaruna Samudrayasa dinyatakan resmi dibuka dan pelepasan peserta Makrab oleh Lurah Desa Segoroyoso, Miyadiana.#R-na

Komentar atas Nanti Kita Akan Bercerita tentang Hari Ini, Adalah Tema Makrab Karangtaruna Samudrayasa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License