MUSDUS PUTARAN KETIGA BERJALAN LANCAR

Administrator - R-na 16 Februari 2021 12:32:17 WIB

Segoroyoso – Pelaksanaan Musdus Kalurahan Segoroyoso yang dijadwalkan selama 3 kali, pada Kamis 11/02/2021 memasuki hari terakhir.  Dalam Putaran ketiga tersebut Musdus bertempat di 3 wilayah, yaitu Dusun Karanggayam berlokasi Gedung Madrasah, Trukan berlokasi di Balai Dusun, dan Dahromo I berlokasi di Musholla Al Huda.

Sambutan yang disampaikan oleh Kaur Tata Laksana, Mugiyono menyampaikan bahwa Musdus menjadi kewenangan di tingkat pedukuhan sedangkan tim hanya sebagai pendamping. Hasil Musdus merupakan dasar dalam penyusunan RPJMKal, hasil Musdus akan oleh Tim Perumus di tingkat Kalurahan.

Sedangkan Lurah Segoroyoso, Miyadiana menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dapat dibiayai oleh APBKal + 3M untuk seluruh kegiatan di Segoroyoso. Dalam hal pembangunan fisik, usulan kegiatan rata-rata hampir sama yakni pembuatan gudang, cor block jalan, maupun penerangan jalan.

Sedangkan di Karanggayam, usulan pembangunan fisik antara lain pembangunan gudang, corblock di RT 01 s/d 04, pembuatan gang di RT 03, penerangan jalan, dan pembangunan gardu. Di bidang pembinaan mengajukan usulan pelatihan bagi bapak-bapak namun secara spesifik belum ditentukan jenis pelatihannya serta pelatihan bagi KWT. Adapun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang menjadi usulan adalah di bidang pariwisata yakni untuk menggeliatkan wisata di pinggir sungai yang telah dibangun jembatan baru agar menjadi kali yang resik.#R-na

Komentar atas MUSDUS PUTARAN KETIGA BERJALAN LANCAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License