Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Bantul ke Segoroyoso Disambut Hangat

Administrator - R-na 11 Juni 2021 12:14:19 WIB

Segoroyoso (11/06) – Ketua beserta anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bantul pada hari Jum’at (11/06/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kalurahan Segoroyoso terkait monitoring pelayanan public. Rombongan disambut hangat oleh Lurah beserta pamong Kalurahan Segoroyoso di Ruang Rapat Kalurahan Segoroyoso.

 

Dalam penyampaiannya, Suratun, SH selaku tim dari Komisi A DPRD Kabupaten Bantul yang juga sebagai warga Segoroyoso menyampaikan bahwa Lurah Segoroyoso, Miyadiana pada periode saat ini adalah periode ketiga bagi beliau sehingga untuk visi misi tinggal melanjutkan dari periode sebelumnya.

 

Menyinggung tentang keberadaan staf pamong di Kalurahan, disampaikan oleh Sukardiyono bahwa Lurah hingga ke staf pamong mengacu dari peraturan perundang-undangan pada saat pengangkatan pertama, ada yang pension di usia 60 th ada juga yang di usia 64 th.  Sedangkan untuk staf honorer dengan SK Lurah tiap tahun. Adapun untuk penghasilan bagi pamong adalah berupa penghasilan tetap dan tanah pelungguh, dimana tanah pelungguh tersebut adalah keistimewaan dari Sultan.

 

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan oleh Komisi A Pambudi bahwa Kalurahan memiliki hak untuk melakukan inovasi maupun bekerjasama dengan Pihak Ketiga dalam rangka meningkatkan kemajuan Kalurahan sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Segoroyoso yang terkenal dengan daging sapinya bisa menjadi brand untuk mempromosikan edukasi peternakan maupun wisata kuliner.

 

Menyambut baik dari penyampaian Pambudi tersebut, Lurah Segoroyoso Miyadiana menyampaikan bahwa Segoroyoso merupakan pemasok daging terbesar di DIY, dengan satu-satunya jagal kuda di Segoroyoso adalah di tempat Bapak Subar dan kuliner sate kuda menjadi brandnya Segoroyoso, belum lengkap rasanya jika ke Segoroyoso tetapi belum berkuliner sate kuda. #R-na

Komentar atas Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Bantul ke Segoroyoso Disambut Hangat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License