Siklus Tahunan Desa Agar Ditaati Akan Tidak Terjadi Pemotongan 10%

Administrator - R-na 08 November 2021 16:22:11 WIB

Segoroyoso (8/11) – Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Segoroyoso pada hari Senin (08/11/2021) bertempat di aula Kalurahan Segoroyoso dihadiri oleh Lurah beserta pamong Kalurahan Segoroyoso, Kepala Jawatan Praja, serta pendamping desa Segoroyoso.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Jawatan Praja Kapanewon Pleret, Ibu Ari menyampaikan beberapa informasi yang harus segera ditindaklanjuti. Terkait dengan program percepatan vaksinasi yang telah dilaksanakan di Segoroyoso pada 30 Oktober 2021 dengan target 3000 quota merupakan suatu Langkah bagus yang telah ditempuh untuk mencapai hert immunity. Namun demikian, penyisiran warga yang belum mengikuti vaksin masih harus dilakukan bahkan hingga sampai tingkat RT karena vaksin diharapkan dapat menjadi salah satu syarat dalam memperoleh pelayanan baik di Kalurahan maupun di Kapanewon.

Menyinggung perihal penyusunan APBKal beliau menyampaikan bahwa APBKal untuk tahun 2022 segera disusun akan segera bisa dijadwalkan untuk evaluasi di kapanewon. Keterlambatan penyusunan APBKal akan berpengaruh terhadap jumlah DD yang diterima yaitu akan dikenakan pengurangan sebesar 10%. Mengantisipasi hal demikian, seyogyanya siklus tahunan desa agar ditaati sehingga tidak ada keterlambatan dalam penetapan APBKal.

Dalam kesempatan yang sama Carik Segoroyoso, Ibu Tri Astuti, S.Pd.T menyampaikan informasi perihal adanya lelang tanah kas Kalurahan Segoroyoso sebanyak 52 bidang seluas 73.819 m2. Mekanisme pelelangan yaitu calon pelelang mengisi formulir yang telah disediakan dan kemudian dikumpulkan ke tim lelang yang telah ditunjuk. Selanjutnya Lurah beserta Bamuskal akan bermusyawarah untuk menentukan siapa yang lolos lelang.#R-na

Komentar atas Siklus Tahunan Desa Agar Ditaati Akan Tidak Terjadi Pemotongan 10%

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License