PIN Polio Putaran 2 Dilaksanakan di Segoroyoso

Administrator - R-na 23 Agustus 2024 11:29:41 WIB

Segoroyoso (23/08) – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran 2 di Segoroyoso telah dilaksanakan pada Senin (19/08) bertempat di Pendopo Balai Kalurahan Segoroyoso. PIN Polio ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan PIN polio Putaran 1 yakni telah dilaksanakan pada 25 Juli 2024 di Pendopo Balai Kalurahan Segoroyoso.

Sasaran pelaksanaan PIN polio adalah anak umur 0 sampai dengan 7 tahun atau 8 tahun kurang 1 hari, guna mencegah penyebaran penyakit polio. Untuk putaran 2 dengan target sebanyak + 700 anak.

Kegiatan ini dibantu oleh berbagai pihak, termasuk baik dari Puskesmas, kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, dan kader kesehatan. Kerjasama yang baik antara semua pihak memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Proses kegiatan dibagi menjadi beberapa tahap sebagai berikut: 1. registrasi, yaitu Peserta melakukan registrasi untuk memvalidasi data identitas anak. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua anak yang hadir terdaftar dan mendapatkan imunisasi sesuai dengan data yang ada. 2. Menunggu untuk Ditetes Polio, setelah registrasi, anak-anak bersama orang tua atau pendamping diminta untuk menunggu di kursi yang telah disediakan sebelum mendapatkan tetes polio. 3. Pemberian Tetes Polio,  Anak-anak kemudian diberikan tetes polio oleh petugas kesehatan yang telah disiapkan. 4. Cap Kartu Vaksin, setelah mendapatkan imunisasi, setiap anak mendapat cap pada  kartu vaksin sebagai bukti bahwa mereka telah menerima tetes polio. 5. Cap sebagai Tanda Telah Diimunisasi, Kartu vaksin kemudian dicap sebagai tanda bahwa anak tersebut telah mengikuti program PIN Polio.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, angka penyebaran penyakit polio dapat ditekan dan kesehatan anak-anak di Kalurahan Segoroyoso semakin terjaga.#R-na

Komentar atas PIN Polio Putaran 2 Dilaksanakan di Segoroyoso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License